9 days ago

Google mengumumkan kehadiran smartphone terbaru besutannya, Google Pixel 3. Ada dua tipe Pixel baru yang dirilis Google, yakni Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL.

Bersama dengan peluncuran Google Pixel 3 pula, perusahaan mengumumkan perangkat flagship ini bakal hadir di 13 negara.

Apakah Indonesia termasuk dalam ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel? Ternyata jawabannya tidak.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu (10/10/2018), ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel 3 antara lain adalah Jepang, Irlandia, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Singapura.

Sebelumnya Google Pixel 2 hanya ada di sembilan negara. Namun dengan peningkatan jumlah pasar Pixel, tampaknya Google memang berniat memboyong flagship smartphone-nya ini kepada pengguna yang lebih luas.

Apalagi kini vendor smartphone memang aktif berjualan di berbagai pasar di seluruh dunia. Sebut saja iPhone XS dan iPhone XS Max yang beberapa waktu lalu telah dijual secara resmi di 25 negara.

Google akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone terbaru besutannya, Pixel. Seperti biasa, ada dua varian yang diperkenalkan, yakni Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Secara desain kedua smartphone ini masih serupa dengan pendahulunya. Namun, berkat bezel yang lebih tipis, Pixel 3 dan Pixel 3 XL hadir dengan layar lebih besar.

Pixel 3 XL memiliki layar 6,3 inci dengan notch di bagian atas, sedangkan Pixel 3 mempunyai bentang layar 5,5 inci--lebih besar 5 inci dari Pixel 2.
Baca juga: suara kacer betina di hutan
download suara kacer betina pemikat

“Untuk kebutuhan yang selalu ada, kami mendesain kamera terbaik dan memasukkannya ke ponsel paling membantu di dunia,” tutur Chief Hardware Google Rick Osterloh seperti dikutip dari The Verge, Rabu (10/10/2018).

Untuk spesifikasi, kedua smartphone didukung dengan chipset Snapdragon 845 dan RAM 4GB. Google juga menyertakan speaker stereo di bagian depan dan bluetooth 5.0.

Di Pixel 3 ini, Google juga menyematkan chip keamanan Titan M. Perusahaan menyebut chip ini menyediakan perlindungan langsung untuk kebutuhan enksripsi, login, dan data aplikasi.

Rencananya, Pixel 3 akan resmi meluncur di pasaran pada 18 Oktober 2018. Adapun banderol harga smartphone ini adalah US$ 799 untuk Pixel 3 berkapasitas 64GB.

Sementara varian Pixel 3 XL dengan kapasitas yang sama dijual US$ 899. Untuk varian Pixel 3 XL dengan kapasitas 128GB dibanderol US$ 999.

← Nah Selamat Tinggal Tinder, Ini 5 Prediksi Teknologi Kencan di Masa Depan Simak Cara Mudah Bersihkan Keyboard Laptop dan Komputer →